IMG-LOGO

KEMERIAHAN PERINGATAN HARI IBU DESA NGADIPURO

Create By 28 December 2022 120 Views

Peringatan Hari Ibu yang jatuh tepat pada hari ini, 22 Desember selalu diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Ibu. Dimana peringatan ini merupakan suatu perayaan bagi semua ibu di dunia atas cinta dan kasih sayangnya yang selalu diberikan terhadap anak-anaknya. Penetapan Hari Ibu 22 Desember ini ditetapkan pada Kongres Wanita ke-3 yang diadakan di Bandung pada tanggal 22 Desember 1938. Adapun tujuan penetapan tanggal ini agar menjaga semangat kebangkitan wanita Indonesia secara terorganisasi dan bergerak sejajar dengan kaum pria. Karena mengingat pentingnya Hari Ibu, maka Presiden Soekarno menetapkan Hari Ibu sebagai Hari Nasional.

   Hal ini tentu mengingatkan kita juga mengenai sejarah tentang sosok Raden Ajeng Kartini. R.A. Kartini berjuang demi nasib kaum wanita yang terjajah, dengan kata lain seorang wanita memiliki tanggung jawab untuk mengurus anak dan mengatur rumah tangga saja. Dan inilah yang membuat harkat dan martabat wanita terinjak-injak sebagai manusia.

 Peringatan Hari Ibu Desa ngadipuro mengelar kegiatan Jalan santai, dan Pengajian Akbar seDesa Ngadipuro
dengan mendatangkann Bapak H.M ZAENAL ARIFIN S.H , Beliau Merupakan Mantan Wakil Bupati Kabupaten Magelang.  Adapun Acara tersebut Bertepatan tanggal 22 Desember 2022 . Mulai Pukul 06;00 WIB Peserta sudah memadati Sekitaran Gedung Biru Desa ngadipuro. Start jalan santai mulai jam 07;00 dengan rute , Gedung Biru kemudian dusun Ngrajek-juwono-dukuh joho- dusun dukuh kemudian turun ke jalan Muntilan dukun terakhir kembali ke gedung biru. Di acara ini terdapat dorprise ratuasan hadiah dengan hadiah utama mesin cuci. dengan semangat para peserta menanti pengundian sampai selesai

Kemudian di hari yang sama setelah acara jalan santai di lanjut Pengajian Akbar di sampaikan oleh bapak Bapak H.M ZAENAL ARIFIN S.H , Tausiyah beliau berisikan arahan untuk selalu ingat Alloh dimana saja, beriman , bertaqwa. Pada “hari ibu” ini merupakan saat yang tepat untuk kita mengingat akan segala hal yang telah beliau berikan dan ajarkan kepada kita, saat yang tepat pula untuk selalu menyadari bahwa “ibu” adalah seseorang yang sangat penting perannya untuk setiap kita sebagai anak dan sudah tugas kita untuk membuat ibu kita selalu tersenyum dan merasa bangga karena telah melahirkan kita ke dunia.

 

kami berharap akan ada kegiatan lanjutan yang makin meriah dan menjadi agenda tahunan desa ngadipuro.