IMG-LOGO

PELANTIKAN PERANGKAT DESA 2020

Create By 11 June 2020 12 Views

Ngadipuro – rabu , 10 juni 2020, bertempat di Kantor Desa ngadipuro Kecamatan dukun, telah dilakukan Pelantikan Perangkat Desa oleh Kepala Desa ngadipuro bpk Iwan Agus Purwoko, yang dihadiri oleh Camat dukun, Amin Sudrajat, sekaligus memberikan arahan bagi aparat desa yang baru dilantik.

Perangkat Desa yang dilantik adalah Kasi Pelayanan SDr. Fatma Yunita, Pelantikan ini juga menjalankan amanat Perda tentang Perangkat Desa yang harus minimal berijazah SMA.

Dalam kesempatan tersebut, Camat dukun mengatakan bahwa para perangkat desa yang dilantik harus betul-betul memperhatikan dan mengemban tanggung jawab. Dengan adanya Perangkat Desa yang baru, diharapkan Desa ngadipuro dapat melakukan pendataan dan menyediakan data yang valid untuk perencananaan yang sesuai dengan kebutuhan wilayahnya, karena dalam Undang-undang No 6 Tahun 2014 telah memberikan kewenangan kepada desa untuk dapat merencanakan program dan melaksanakanya secara mandiri. Dengan dana desa kita dapat mengatasi masalah-masalah yang ada di desa yaitu bagaimana masyarakat bisa mengakses air bersih, desa bisa menghadirkan terang dan perumahan yang layak huni.

Dalam kesempatan itu hadir unsur BPD, Bidan desa,  Babinsa,OPRB, Ibu Ketua  PKK , PPL, Tokoh Masyarakat, Kader Posyandu dan Pendamping desa.