26/02/2020

          Bank sampah merupakan salah satu bentu upaya pengurangan sampah ditingkat rumah tangga. Keberadaan bank samapah berperan untuk menghimpun sampah- sampah yang telah di pilah oleh masyarakat dan selanjutnya di jual ke peapak. Sampah yang di pilah merupakan sampah organik yang terdiri atas plastik, kertas, kava dan loga. Selain melakukan penimbangan rutin, bank sampah juga membuat kreasi daur ulang samapah, dan kegiatan- kegiatan lain.

   Bank sampah ARCA merupakan wakil dari kecamatan Dukun untuk lomba bank sampah tingkat kabupaten Magelang. Suatu kebanggaan bagi warga Desa Ngadipuro khususnya Di dusun Candigelo bisa ikut serta dalam lomba ini. Acara ini di hadiri oleh bapak camat,Kepala Desa,  dst'. Pihak Pemerintah desa dan kecamatan berharap semoga bukan hanya kegiatan lomba yang digalakkan tetapi kebiasaan yang terus menerus dan menjadi kebiasaan bagi warga untuk menjaga linkungan dari skala keluarga kemudian meluas kelingkungan masyarakat.

    Pemerintah kabupaten magelang melalui dinas lingkungan hidup kabupaten magelang pada tahun 2020 mengadakan lomba bank sampah tingkat kabupaten magelang. Tujuan diadakan Lomba bank sampah adalah untuk melakukan evaluasai pengelolaan samapah lewat bank sampah serta memberikan apresiasi kepada bank sampah yang sudah mengelola sampahnya dengan benar dan ramah terhadap lingkungan.


Tim SID