TITENI,TEKANI,TUKONI. Ahad 25 Agustus 2019 di Lingkungan Balaidesa Ngadipuro diadakan Puncak peringatan HUT.RI 74, diawali pagi hari mulai pukul 06.00 dibuka dengan senam erobik dilanjut dengan Car Free Day yang mengusung Tema Pertanian ,Sdm Unggul Indonesia Maju dengan berbagai kemeriahan acara yang di sajikan, Live musik Band Lemah Teles dari Magelang menghibur pengunjung CFD yang hadir pada kesempatan itu. aneka jajanan Khas desa dan juga hasil bumi dari sawah tersaji tak luput juga para pedagang kecil turut menyajikan dagangannya, dari makanan khas Ndeso,sayuran,buah,cendol dawet,jajanan anak,hijab,baju hingga tas tersedia.

Dalam acara CFD Special HUT.RI 74 ini juga di bagikan hadiah dari rangkaian acara lomba Agustusan Tingkat Desa,Dalam Kesempatan ini Kepala Desa Ngadipuro memberikan Piala dan juga uang pembinaan kepada juara Lomba Saptopeni,Lomba Koor serta dalam sambutannnya  memberikan motivasi pada masyarakat Desa Ngadipuro Bahwa Dengan segala potensi yang ada diDesa Ngadipuro di masa yang akan datang di mulai dengan kebersamaan Desa Ngadipuro bisa berkembang ke arah yang Lebih baik. Lomba lomba yang di adakan Tingkat desa Ngadipuro diantaranya Lomba Tarik Tambang PKK,Lomba Koor PKK dan Karang Taruna,Lomba Volly PKK,Lomba Tumpeng PKK,Saptopeni,estafet belut anak dan dewasa, Lomba menggambar anak anak.

Acara Cfd Special HUT RI 74 ini di tutup dengan Hiburan kesenian Jantilan, masyarakat Desa Ngadipuro dan pengunjung CFD Serta seluruh bangsa Indonesia bersama sama menikmati sajian Kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para Pahlawan, Kemerdekaan harus diiisi dengan Kerja nyata dan kerja Cerdas. Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74.NKRI Harga Mati.