IMG-LOGO

KEGIATAN TNI RINDAM 4 DIPONEGORO DI DESA NGADIPURO APLIKASI PENDIDIKAN BABINSA TA 2019

Create By 25 July 2019 11 Views

   22 - 25 Juli 2019 di Desa Ngadipuro dan desa Kalibening kecamatan Dukun Kabupaten Magelang Rindam 4 Diponegoro mengadakan kegiatan Aplikasi Pendidikan babinsa TA.2019 yang diikuti oleh 50 siswa yang di bagi di 2 ( dua) Desa yaitu Ngadipuro dan Desa Kalibening masing masing 25 siswa. Gedung serbaguna Desa Ngadipuro di fungsikan sebagai Koramil Bayangan pada Pelatihan kali ini, Dalam kegiatan ini TNI berbaur dengan masyarakat desa, TNI adalah milik Rakyat dan bersama Rakyat Negara menjadi kuat.

   Kegiatan yang dilakukan Bapak bapak Tentara di desa Ngadipuro diantaranya yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat atau Karya Bakti adalah membantu masyarakat desa Ngadipuro dalam pengecoran Gorong gorong Jalur pertanian antar Desa,melatih siswa SD,MI,MTS dalam baris berbaris, Pengecatan Masjid Dusun Ngrajek.dan tak kalah berkesan adalah bapak bapak tentara begitu Sumeh (murah senyum) kepada kami masyarakat Desa itu juga merupakan Aplikasi dari Pengayoman TNI. di Desa Kalibening Juga diadakan kegiatan Pembuatan Tempat Pembuangan Sampah akhir,Pengobatan masal juga sunatan masal.

  Tentara Masuk desa,atau pada jaman dulu ABRI masuk desa mungkin gambaran kecilnya seperti itu, Kedekatan antara TNI dengan masyarakat akan menguatkan fondasi NKRI, Terima kasih bapak bapak Tentara dari RINDAM 4 Diponegoro yang telah mengadakan Pelatihan Aplikasi Babinsa di Desa Ngadipuro, Selamat bertugas di tempat tugas masing masing,Pengabdian untuk Indonesia sampai akhir hayat.

  Terima kasih admin ucapkan kepada Serda Bisam yang menjadi sumber informasi dari kegiatan Aplikasi Pendidikan Babinsa di Desa Ngadipuro sehingga Artikel ini bisa dibuat,Semoga TNI semakin jaya dan Indonesia bangga memiliki TNI.