IMG-LOGO

BERMULA DARI INOVASI DESA

Create By 28 November 2018 13 Views

  Sebuah kemajuan dimulai dari langkah nyata, inovasi Desa yang saat ini ramai di galakkan oleh pemerintah selaras dengan kebutuhan dan pemahaman betapa mahalnya sebuah ide dan keberanian untuk meng aktualisasikan ide tersebut, tidak ada kata terlambat untuk memulai sebuah langkah menuju kedepan, di beberapa tempat mungkin inovasi  Desa berbentuk inovasi insfrastuktur fisik seperti  membuat tempat wisata,tempat selpie dan yang sejenisnya, untuk Desa Ngadipuro ada 3 hal inovasi desa yang akan  dilaksanakan.

Program Desa Ngadipuro adalah Desa Mandiri/Desa Membangun ,sesuai Dengan Visi dari kepala  Desa Terpilih  yang akan dilantik  bulan Desember 2018 ini  Iwan agus Purwoko,Terwujudnya Desa Ngadipuro Yang Aman,Sehat Maju berbudaya Dan Sejahtera.

1. Membuat kampung Santri, kampung berbahasa arab bebas buta aksara latin dan arab.pilot  project dusun Ngadipuro 2

Melihat dari potensi banyaknya alumni pondok pesantren di desa Ngadipuro dan banyaknya TPQ  ratusan santri aktif serta kegiatan keagamaan yang tak pernah surut setiap hari menjadikan program kampong santri akan bisa dilaksanakan dengan dukungan semua pihak

2. Pertanian modern

Potensi bahwa sebagian besar penduduk Desa Ngadipuro adalah petani, dan kegiatan tahunan Kirab Tani yang telah berjalan menjadikan pemerintah Desa berkeinginan bersama Dinas Pertanian dan stake holder yang ada didesa bisa memperbaiki hajat hidup petani,terutama untuk Beras Merah yang telah go internasional dan juga jamur dan palawija. Petani maju masyarakat sejahtera.

3. Mengasah dan mengoptimalkan SDM pemuda desa Ngadipuro sebagai marketing Desa dan pelaku aktif dalam pembangunan Desa terutama lewat Bumdes.

Potensi maraknya pengguna internet dari kalangan muda dan adanya fasilitas wifi memungkinkan hal itu bisa kita laksanakan.

Hal hal diatas tentu hanya bisa terlaksana dengan kerja nyata dan kerja bersama, suport dan juga bimbingan dari pemerintah daerah juga pemerintah pusat tentunya akan menjadi penyemangat masyarakat Desa untuk membangun Negeri di mulai dari desa.

Salam hormat kami,admin website Desa Ngadipuro, kami  akan tetap ada mengabarkan tentang desa Ngadipuro,saran kritik dan masukan anda kami nantikan. Terima kasih.