Selamat Datang di Website Resmi Desa Ngadipuro

Bersama membangun Ngadipuro 

Untuk Ngadipuro Yang Lebih Baik

 

Support Your Local Product

teamSID News 10 Oktober 2018 10:43:00 WIB

"Support Your Local Product", itulah term yang saat ini sedang di gencarkan oleh masyarakat. Berkenaan dengan produk lokal, di Desa Ngadipuro terdapat berbagai produk - produk lokal asli desa, salah satunya yaitu "Kepang", -bukan jarang kepang lho ya.. hehehe...-

Ibu Umi Rohani, wanita berumur 47 tahun ini beralamat di Dusun Kembang Desa Ngadipuro. Sehari - hari ibu ini berprofesi sebagai petani, beliau juga mempunyai kerjaan sampingan sebagai pengrajin kepang yang sudah digelutinya selama 9 tahun. Kepang hasil karya ibu Umi Rohani sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dasarnya dengan menggunakan bahan baku bambu yang baik sehingga menghasilkan produk yang berkualitas.

kepang yang selama ini ia garap pun berdasarkan pesanan, ..."ingkang sami pesen nembe lingkungan sekitar dusun mas, kang mayoritas pendamelane petani" - jelasnya.

Beliau juga menjelaskan tentang ukuran dan harga satu lembar kepang hasil buatannya, ...."selembar ngaten punika umumipun ukuran 20 x 6 kecak mas, harganipun 70ribu, lan ukurane sanes meteran ananging kecak" -ungkap beliau.

Perlu diketahui bahwa 1 kecak untuk ukuran disini adalah sepanjang telapak kaki orang dewasa. so... kalian jika mau beli kepang, ingat, mintanya jangan ukuran meter ya, tapi "kecak".

Komentar atas Support Your Local Product

@WINARTO 10 Oktober 2018 15:23:36 WIB
mantap bro, besuk perbanyak liputanya

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

PJ.Kepala Desa kaur perencanaan & umum Kepala seksi pelayanan kaur keuangan kasi kesra kasi pemerintahan KEPALA DESA staff Kawil kawil kawil kawil

Komentar Terkini